Monday, May 12, 2014

Profil Aktor: Ji Chang Wook

Halo, chingu!! Annyeong haseyo yeoreobun!!
Tak lengkap blog ini tanpa profil Ji Chang Wook. Maka hari ini saya akan bahas profil Ji Chang Wook. Cekidot!

Biodata
Nama: Ji Chang-Wook
Hangul: 지창욱
Tanggal lahir: July 5, 1987
Tempat Lahir: Anyang, Korea Selatan
Tinggi: 180 cm
Twitter: @Jichangwook
DC Café: Dayrock

Ji Chang Wook, aktor Korea Selatan yang tampan menawan ini lahir tanggal 5 Juli 1987 (catet!). Dia lahir di Anyang yang juga merupakan kota kelahiran aktor Cha Seung Won dan penyanyi Kim Jong Kook. Ji Chang Wook adalah anak tunggal dan ayahnya sudah meninggal ketika ia berusia 11 tahun (*sobs*). Semasa kecil, ia tinggal bersama ibu dan 2 bibinya. Sedangkan saat ini ia tinggal berdua bersama ibunya di rumah barunya di Gangnam, Seoul. Dia juga punya banyak cita-cita, seperti ingin menjadi hakim, pengacara, polisi, guru, dll tapi akhirnya ia berpikir realistis dan menyukai apa yang dikerjakannya selama ini. Selama bersekolah, ia selalu masuk sekolah khusus pria jadi ia hanya memiliki sedikit teman wanita. Tapi bukan berarti dia nggak pacaran, dia pernah mengaku bahwa dia pertama kali pacaran di SMA. Waktu SMP, di sekolah Ji Chang Wook 50 siswa terbaik di sekolah akan diumumkan dan dipanggil ke depan kelas. Ji Chang Wook yang sebenarnya murid yang biasa-biasa saja jadi tertantang untuk membuktikan kemampuannya dengan belajar lebih giat. Akhirnya, dia juga masuk ke dalam 50 siswa terbaik dan itu membuatnya bangga (salut!).

Selepas SMA Ji Chang Wook masuk Dankook University di tahun 2006 dan mengambil jurusan Teater dan Film. FYI, Dankook  University juga merupakan almamater lawan mainnya di Empress Ki, Ha Ji Won. Ji Chang Wook lulus pada tahun 2012 lalu dan sekarang sedang mengambil S2. Ji Chang Wook menyukai musikal dan mengikuti beberapa audisi musikal dan melakukan pertunjukan di Daehakro. Salah satu teater yang dia mainkan mengambil inspirasi dari film “Match Point”. Gara-gara itu Ji Chang Wook mendapat panggilan Jonathan, yang diambil dari nama Jonathan Rhys-Myers, aktor film “Match Point”. 

Ji Chang Wook dulu berpikir bahwa menjadi aktor itu mudah dan memiliki banyak uang. Hal itu menjadi alasan Ji Chang Wook ingin menjadi aktor. Namun, sekarang dia tahu bahwa pekerjaan aktor itu tidaklah mudah dan akan selalu mendapat sorotan. Walaupun sebenarnya ia ingin tampil apa adanya dan bersikap sama seperti ketika belum menjadi aktor terkenal. Saat ia tampil di musikal di Daehakro (area yang terkenal sebagai pusat kebudayaan dan teater, seperti East End di London), dia mendapat banyak masalah. Ia termasuk anggota termuda dan menjadi tertekan sehingga tidak bisa tampil lepas namun pada akhirnya ia berhasil mengatasi kesulitannya itu.
Ji Chang Wook saat bermain musikal The Days
Ji Chang Wook suka nonton film dan ia suka film thriller. Salah satu aktor favoritnya adalah Brad Pitt. Namun, ia sendiri jarang menonton film atau dramanya sendiri saat ditayangkan. Alasannya, kalau ia nonton dramanya sendiri , ia akan mengkritik dirinya sendiri dan tidak akan puas dengan penampilannya. Tahun 2008, ia tampil untuk pertama kalinya di film “Sleeping Beauty“. Kebetulan sutradara film itu adalah seniornya di kampus, Lee Hana. Ia juga pernah menjadi pemeran figuran di film “The Days” tahun 2006 karena lokasi syuting film itu di Dankook University. Lalu, ia bermain di drama “You Stole My Heart” tahun 2008. Tahun 2009, ia tampil di drama “Hero” sebagai Park Jung Hyung dan drama “Sons of Sol Pharmacy” sebagai maknae dari 4 bersaudara bernama Song Mi Poong.

Tahun 2010, ia main di film “Death Bell 2” yang juga dibintangi oleh Yoon Shi Yoon. Film yang bergenre thriller horror ini membuat nama Ji Chang Wook cukup terkenal karena karakternya yang psycho di film itu. Lalu tahun 2010-2011, Ji Chang Wook mendapat peran utama di drama harian “Smile, Donghae”. Karakternya yang bernama Donghae begitu terkenal di Korea, sampai-sampai banyak orang yang memanggilnya Donghae dan membuat rancu dengan Donghae Super Junior. Gara-gara perannya ini, Ji Chang Wook harus berlatih skating 4 jam setiap hari karena karakter Donghae adalah imigran dari AS yang juga merupakan atlet skating. 

Di tahun 2011, Ji Chang Wook tampil di drama sejarah (sageuk) pertamanya “Warrior Baek Dong Soo”. Ji Chang Wook memerankan tokoh sejarah Baek Dong Soo, pengawal Raja Jeongjo yang juga mengajarkan ilmu bela diri di Korea. Ji Chang Wook beradu akting dengan Yoo Seung Ho. Pada 2012 Ji Chang Wook tampil sebagai cameo di film “How to Use Guys with Secret Tips”. Namun, sampai saat ini juju raja, masih ga tau Ji Chang Wook muncul di bagian mana, karena setelah nonton film itu dengan seksama, masih belum nemu Ji Chang Wook juga. Di akhir tahun 2011-2012 Ji Chang Wook muncul di drama “Bachelor’s Vegetable Store”. Ji Chang Wook memerankan tokoh Han Tae Yang yang kisah hidupnya diadaptasi dari kisah nyata pemilik jaringan toko sayur di Korsel. 

Ji Chang Wook sebagai Yoo In Ha di Five Fingers
Tahun 2012, Ji Chang Wook juga muncul di drama “Five Fingers”. Ji Chang Wook memerankan tokoh antagonis bernama Yoo In Ha disini yang selalu iri dengan kakaknya karena ia selalu kalah dan kemampuannya bermain piano tidak sebaik kakaknya. Disini Ji Chang Wook main jadi chaebol dan antagonis di drama untuk pertama kalinya. Setalah itu, di awal tahun hingga pertengahan 2013 Ji Chang Wook lebih banyak bermain di musikal seperti “Jack The Ripper”, “The Days”, dan “Brothers Were Brave”.  Sebelumnya, Ji Chang Wook juga pernah bermain di musikal “Thrill Me” pada tahun 2010 bersama Kang Haneul dan tahun 2007 di musikal “Fire and Ice” selama ia masih kuliah.
Ji Chang Wook sebagai Daniel di Jack The Ripper
September 2013 Ji Chang Wook mendapat tawaran main di drama “Empress Ki”. Awalnya, peran Kaisar Ta Hwan/Huizong akan diberikan ke Jang Geun Suk atau Jo Hyun Jae, namun keduanya menolak. Akhirnya, Ji Chang Wook yang menerima peran itu. Di drama ini Ji Chang Wook beradu akting dengan 2 sunbae, Joo Jin Mo dan Ha Ji Won. Syuting pertamanya adalah adegan menunggang kuda dengan Ha Ji Won yang berlangsung selama 8 jam. Karakter Ta Hwan awalnya adalah penakut, bodoh, dan kekanak-kanakan, namun karakternya berubah sepanjang drama. Sepanjang drama ini, Ji Chang Wook menampilkan berbagai macam emosi dan ekspresi saat akting. Ji Chang Wook benar-benar memerankan karakter Ta Hwan dengan baik hingga ia menuai banyak pujian dari para fans dan kritikus.
Ji Chang Wook sebagai Ta Hwan di Empress Ki
Salah satu kelebihan utama Ji Chang Wook adalah kemampuannya dalam tersenyum dan menangis. Bahkan tim produksi “Smile, Donghae“ mengakui salah satu faktor yang membuat mereka memilih Ji Chang Wook sebagai pemeran Donghae adalah senyumannya (yang membuat meleleh). Lalu saat ia menangis, ia tak takut kelihatan jelek saat menangis dan benar-benar mencurahkan seluruh emosinya saat menangis. Harus diakui, Ji Chang Wook adalah salah satu dari 2 aktor Korea yang selalu bikin saya menangis juga saat ia menangis. Ji Chang Wook juga termasuk aktor yang menggunakan ekspresi wajahnya dengan baik saat berakting. Tidak hanya itu, Ji Chang Wook juga memiliki suara yang cukup enak didengar dan ia terkadang juga mengisi OST dramanya sendiri. Kemampuan akting Ji Chang Wook ini membuatnya meraih penghargaan, diantaranya Excellence Award, Actor in Daily Drama (Smile, Donghae) KBS Drama Awards 2011; New Star Award (Warrior Baek Dong Soo), SBS Drama Awards 2011; dan Excellence Award, Actor in Special Project Drama (Empress Ki) MBC Drama Awards 2013.

Selain itu, Ji Chang Wook juga tampil di berbagai MV, diantaranya MV T-Ara yang berjudul “Lovey Dovey” dan “Cry Cry”; MV Speed “That’s My Fault” dan “It’s Over”; K.Will “I Need You”; Younha “We Broke Up Today”; Young Gun “I Have To Let You Go”; KARA “Runaway”. FYI, MV KARA yang berjudul “Runaway” itu sebenarnya adalah trailer dari drama KARA berjudul “Secret Love”, namun karena personil KARA ada yang mengundurkan diri, drama “Secret Love” tidak jadi ditayangkan. Berkat kepopulerannya di Empress Ki, Ji Chang Wook mendapat banyak tawaran iklan seperti Northcape bersama Ha Ji Won, Cass Beer, AD HOC, Arpage, dll. Selanjutnya Ji Chang Wook akan bermain di film “Two Constables” yang akan syuting mulai Juni nanti. Selain itu, Ji Chang Wook juga masih harus menunaikan kewajiban wamil yang rencananya tahun depan akan ia laksanakan.

Sekian profil Ji Chang Wook kali ini. Salam!

9 comments:

  1. Coba di indonesia ada yang model bgni,, keren banget perannya di film empress ki..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya drama Empress Ki juga akan tayang di Indonesia

      Delete
  2. Aaaah makin suka sama chang wook :*

    ReplyDelete
  3. Keren banget pas dia main di Empress Ki

    ReplyDelete
  4. Thanks yaaa postinganmu keren bingits sis,
    aku juga sedang tergila-gila sama JCW sekarang..gara gara Healer! hehehehe

    ReplyDelete
  5. Love deh sama oppa satu ini... 😘😘

    ReplyDelete
  6. Dlu gw suka lee min ho, krn udh sm suzy bikin gw ilfill
    Setelah nnton healer, pangeran favorit aku jd ji chang wook. Tiap ari stalking doi. Aaaah senyumannyaa itu loh

    ReplyDelete
  7. Kalau fans nya ketemu dimana ya biasanya

    ReplyDelete
  8. thanks for info https://bit.ly/2NttF6q

    ReplyDelete